HARI KE-3 : BACKPACKER KE KOREA SELATAN

Hari ke-3 ini entah kenapa kami merencanakan menggunakan konstum hejo2 padahal sebelumnya tidak ada kesepakatan harus membawa baju senada loh. 

Seperti biasa keluar dari Bong house pada pukul 10 pagi kami menyempatkan diri dulu untuk berfoto di depan Sungkyukwan university 

📷

1. KBS

Sebenarnya KBS ini gak masuk dalam itinerary, karena tujuan utamanya adalah Yeouido Park. Ternyata perjalanan menuju yeouido setelah keluar dari station melewati gedung KBS ini. Betapa senang nya teman2 saya yang penggila drama korea begitu mengetahui gedung di hadapan kita adalah salah satu stasiun TV terbesar di Korea yang rajin menanyangkan drakor2 fenomenal.

📷

📷

Saat mengelilingi KBS, ternyata di salah satu gerbang yang kami lewati ada sekumpulan orang yang sedang menonton magic show. Lalu kesanalah kami dan bertemu dengan salah satu kru yang bertugas disana. Ngobrol2 sebentar ternyata itu adalah magic show dalam rangka launching drama korea terbaru : queen of missery. 

📷

📷

Di ajak masuklah kami ke arena launching alhasil kami foto2 gemas dengan kru2 film yang ada pada saat itu. Sang director bertanya mengapa kami memilih korea sebagai tempat untuk di kunjungi saat liburan. Kami kompak menjawab karena drama korea nya!! Mereka pun berjanji jika ada kesempatan akan memilih Indonesia sebagai tempat untuk mempromosikan film mereka berikutnya. hahaha jangan lupa bawa Song jong ki ya ahjuhsi! ;p 

📷

📷

📷

📷

Saat melanjutkan perjalanan dari KBS, betapa terkejut akhirnya kami menemukan CHERRY BLOSSOM wuhuuuuuw...langsung noraxxx berebutan foto hahahaha Saya ingat ini adalah cherry blossom pertama yang kami temui di Seoul setelah 3 hari berada disana.

📷

2. YEOUIDO PARK

Yeouido Park ini tepat berada di seberang KBS building. Lokasinya cukup nyaman dan tidak begitu ramai walaupun berada di tengah2 perkotaan dan perkantoran, oleh karena itu kami bertemu dengan beberapa pegawai kantoran yang sedang makan siang disini.

📷

📷

📷

📷

Sedih cyiiin belum ada cherry blossom~

📷

📷

Love the wall abstract on Yeouido station~

Check out the video here : 

📷

📷

3. NAMSAN SEOUL TOWER

Selepas dari Yeouido Park, tujuan kami berikutnya adalah Line store dan Itaewon. Namun karena saya ada janji dengan teman kantor dari kantor cabang Seoul, maka saya izin berpisah di station dan kembali ke Bong house untuk istirahat sejenak. 

Pukul 9 malam teman kantor saya yang bernama Hyunwoo menjemput saya di Bong house. Luar biasa yah budaya kerja disini, saat kantor kami di Jakarta pulang teng go (teng kemudian go) pukul 5 sore, kantor mereka di Seoul setiap hari pulang pukul 8 malam, budaya lembur sungguh2lah nyata disini!  

Hyunwoo ini laki2, dan dia membawa Yeo ju (perempuan) yang juga teman kantor saya dan saya membawa Yudhi teman saya dari Indo yang saya sewa sebagai guide saya malam itu hahahaha. Kemudian kami berempat cuss naik mobilnya hyunwoo entah dibawa kemana saya manut saja pada saat itu.

Dan ternyata jreng jreng jreng, Namsan Tower! hahahaha padahal baru besok pagi kami berencana mengunjungi namsan. Huaaa sudah tidak terhitung lah yah berapa drakor yang pernah syuting di lokasi ini.

Hyunwoo memarkir mobilnya dan mengajak kami menaiki tangga menuju tower paling atas. Malam itu cuaca 3derajat saja, kami berbincang2 santai sembari menapakan langkah demi langkah anak tangga. Entah sudah berapa anak tangga yang kami lewati, awal2 tidak berasa, setelah beberapa menit ngooookkk....saya dan yudhi tumbang ngos2an berusaha mengatur nafas. Sementara Hyunwoo dan Yeoju nyengir2 gak enak gitu sambil narik2 tangan kami. Beberapa kali mereka minta maaf karena telah mengajak kami berdua orang indo yang staminanya kendor napak tilas di malam hari. ahahahah Makin ke atas makin dingin cuyyy...

📷

Uyeeee...sampe juga nih di atas

📷

📷

Pemandangan seoul di malam hari~

📷

📷

Taraaa...... muka2 kelelahan.

Kami dinner di atas namsan tower tepatnya di resto apa yah, lupa huhuhu pokoknya resto itu hanya menjual berbagai macam chicken bucket saja. Inilah pertama kalinya saya tahu bahwa makan ayam kecil2 sambil nge beer adalah tabiat orang2 korea ketika mereka kumpul2 dengan teman. 

📷

📷

📷

📷

Yeoju adalah pegawai baru di kantor seoul, umur kami sama, dia cukup kalem dan manis. Ini adalah kali pertama saya mengenalnya. Moony adalah oopa korea hahaha (umurnya lebih tua dari saya). Dia cukup baik, perhatian dan lucu jugak maaaak...liat aja tuh posenya saat foto hahaha

3. HONGDAE

Waktu menunjukan pukul 11 malam namun bukannya muleh, hyunwoo masih mengajak kami jelong2 ke daerah Hongdae. Kata dia sih lokasi ini adalah lokasi tempatnya anak2 muda seoul kumpul2 kalo malem. 

Kemudian melipir lah kita ke coffe shop.

📷

Setelah ngopi2 cantik kami napak tilas kembali berkeliling hongdae yang dimana ada satu gang yang kok yah hebring banget yah suara musik jedak jeduk terus banyak anak2 muda hilir mudik agak2 mirip gitu yah kaya situasi di drama korea. wkwkwkw. 

Ternyata oh ternyata itu adalah lokasi dimana pub atau klub malam berjejer dan lucu sungguh lah lucu, disaat di Jakarta klub malam notabene sepi dan tidak terlihat dari luar, justru disini diumbar keluar2. Di setiap pintu pub mereka memasang sound system besar dengan musik jedak jeduk dan beberapa orang membawa2 banner entah bertuliskan apa karena menggunakan hangul. Mereka adalah SPG/SPB yang merayu orang lalu lalang untuk masuk kedalam klub masing2, dan tentunyaaa....kami tidak berniat loh yah masuk kesana. Mungkin nih yaah...hyunwoo hanya ingin menunjukan kehidupan pemuda pemudi seoul di malam hari kepada kami pemuda pemudi WNI yang arif dan budiman ;P Akhirnya sebelum kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan pulang kami jajan fish cake di kedai sekitar. 

Well perjalanan malam yang cukup menyenangkan, plus free local guide, asik kan :)

See the video here :

📷

Korea Day 3 Itinerary 

9.00 am  : Bong House

11.00 am : KBS

1200 pm  : Yeouido Park

17.00 pm : Bong House

9.00 pm  :  Namsan Seoul tower

11.00 pm  : Hongdae street

12.00 pm : back to Bong House

32 views
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now